Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Mudah Rontok

Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Mudah Rontok – Rambut merupakan mahkota bagi para wanita tak terkecuali wanita berhijab. Rambut juga merupakan salah satu bagian rambut yang membuat seseorang terlihat semakin menarik, keren dan mengesankan. Jika seseorang memiliki rambut yang sehat dan cantik maka akan menambah rasa percaya diri orang tersebut saat tampil di depan umum.

Bagi wanita yang memakai hijab juga tentunya harus merawat kesehatan dan kecantikan rambut walaupun tak terlihat. Biasanya masalah yang sering muncul yaitu rambut rontok, ketombean, kusut, kering dan kaku. Lalu bagaimana cara merawat rambut berhijab yang tepat agar terhindar dari berbagai masalah kerusakan rambut ?

  • Keramas secara teratur. Cara merawat rambut yang pertama yaitu keramas secara teratur agar tetap sehat dan cantik. Hal ini akan membuat rambut terbebas dari ketombe karena selalu dijaga kebersihannya. Rambut yang jarang di keramas akan mudah rontok dan rapuh.
  • Gunakan bahan hijab yang tepat. Jangan gunakan bahan hijab yang membuat kulit kepala panas dan mudah berkeringat. Jika hal ini terjadi maka akan membuat rambut bercabang, mudah rontok, patah dan kusam. Pilihlah bahan hijab yang adem dan nyaman saat digunakan.
  • Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Mengikat rambut yang terlalu kencang akan membuat rambut mudah rontok karena akar rambut akan tertarik dan rapuh.
  • Jangan gunakan hijab saat rambut masih dalam keadaan basah. Rambut yang basah jika langsung ditutup dengan menggunakan hijab maka akan membuat kulit kepala menjadi lembab dan rambut rentan rontok. Setelah keramas usahakan keringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan hijab.
  • Gunakan vitamin rambut. Vitamin rambut berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut tidak mudah rontok. Disarankan agar memakai vitamin rambut alami seperti minyak urang-aring, minyak zaitun dan minyak kelapa.

Mempercantik diri dengan menggunakan hijab memang perlu perawatan khusus begitu pula dengan pemilihan hijab yang akan digunakan tentunya harus menyesuaikan dengan motif, model dan selera atau acara yang akan dikunjungi. Beragam model dan motif hijab modern tersedia di NK Collection. Cek katalognya di website https://www.nkshop.id/ dan untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak di bawah ini :

Line : @tmo2173

WA : 087878420296

BBM : 7BA48A72

 

 

Advertisements

Apakah Penderita Diabetes Bisa Mengalami Gangguan Ginjal?

Apakah Penderita Diabetes Bisa Mengalami Gangguan Ginjal? – Penderita diabetes selalu dihinggapi perasaan takut karena diabetes merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Bahkan belum ada obat yang mampu menyembuhkan secara tuntas. Banyak sekali fakta maupun mitos yang beredar mengenai penyakit diabetes ini dan dua diantaranya yang paling populer yaitu pertanyaan mengenai….

1. Apakah penderita diabetes harus mendapatkan suntik insulin seumur hidup? 

2. Apakah penderita diabetes bisa mengalami gangguan ginjal?

Pertanyaan tersebut terjawab ketika ada workshop di Jakarta mengenai “Penyakit Diabetes Melitus dan Pengobatan dengan Insulin Basal Bersama Kalbe Farma”. Salah satu narasumber yang hadir yaitu dr. Pande Made Satrya.

dr. Pande mengatakan bahwa “tidak semua penderita diabetes harus suntik insulin seumur hidup. Jika kondisinya akut, mengalami trauma atau mengalami ketoasidosis diabetikum (sindrom dari sinergi simtoma hiperglisema, asidemia, ketonemia dengan parameter klinis -red dan asidemia) maka harus disuntik insulin ketika dirawat di rumah sakit. Namun jika kondisinya sudah membaik maka bisa jadi setelah sampai di rumah tidak membutuhkan suntik insulin lagi.

dr.Pande juga mengatakan bahwa setiap penderita diabetes bisa saja mengalami gangguan ginjal. serangan ginjal pada penderita diabetes disebut nefropati diabetika yaitu komplikasi diabetes melitus pada ginjal yang berakhir pada gagal ginjal. Kondisi ini sering dijumpai sekitar 35-45 % pada penderita diabetes melitus khususnya pada DM tipe 1.

Oleh karena itu diabetes harus segera diobati agar tidak terjadi komplikasi yang salah satunya dapat menjalar ke ginjal. Mencegah dan mengobati diabetes dan ginjal dapat dilakukan dengan mengkonsumsi obat herbal seperti Jus Ultra Noni. Jus Ultra Noni terbuat dari ekstrak mengkudu yang memiliki banyak manfaat untuk mengobati beragam penyakit seperti diabetes dan ginjal.

Ultra Noni aman dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping. Info lebih lanjut mengenai jus Ultra Noni klik website www.obatdiabetes.co.id

Gejala, Penyebab dan Tips Agar Terhindar Dari Insomnia

Gejala dan Penyebab Insomnia

Gejala, Penyebab dan Tips Agar Terhindar Dari Insomnia – Insomnia bukanlah suatu penyakit melainkan gangguan siklus tidur yang membuat penderitanya sulit untuk istirahat pada malam hari. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi lemas, tidak segar dan lesu saat melakukan aktivitas di pagi hari. Insomnia berbahaya bagi kesehatan karena dapat mempercepat proses penuaan kulit, menguarangi produksi kolagen, meningkatkan risiko kanker payudara, terbentuk kantung mata, dll. Beberapa Gejala yang biasa ditemui pada penderita insomnia, antara lain :

  • Sering terbangun pada malam hari lalu sulit untuk kembali tidur
  • Sulit untuk mendapat kenyamanan tidur atau tidur tidak berkualitas
  • Penderita insomnia sering mengalami ngantuk yang luar biasa pada siang hari dan sulit tertidur di malam hari
  • Kurang tidur dapat menyebabkan sakit kepala atau pusing
  • Penderita insomnia sering merasa lelah dan tidak segar saat bangun tidur
  • Mata merah akibat mengantuk namun sulit untuk tidur

Banyak hal yang dapat menyebabkan insomnia, seperti :

  • Gangguan emosional atau rasa tidak nyaman
  • Penyakit tertentu yang menyebabkan sulit tidur
  • Faktor lingkungan seperti cahaya berlebih, suara yang mengganggu dan suhu yang terlalu panas atau dingin
  • Efek mengkonsumsi obat-obatan
  • Terganggunya jadwal tidur
  • Depresi yang mengakibatkan kecemasan berlebih
  • Stress yang bersifat kronis

Jika Anda mengalami gejala seperti diatas bisa saja Anda mengidap insomnia. Lalu bagaimana cara agar terhindar dari insomnia? Dibawah ini tips agar terhindar dari insomnia.

  1. Aturlah aktivitas agar tubuh tidak merasa lelah dan capek
  2. Hindari cahaya berlebih saat akan tidur agar tidur menjadi lebih cepat
  3. Olah raga rutin dan teratur setiap hari
  4. Biasakan mengatur jadwal tidur
  5. Jangan mengkonsumsi minuman berkafein seperti kopi sebelum tidur
  6. Ciptakan suasana nyaman pada tempat tidur

Cara mengatasi insomnia lainnya adalah dengan mengkonsumsi jus kulit manggis dan daun sirsak “Ultra Mangosteen”. Jus ultra mangosteen terbuat dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang mampu mengatasi insomnia, kandungan yang terdapat pada ultra mangosteen berkhasiat mengatasi berbagai macam jenis penyakit.

Info Ultra Mangosteen www.juskulitmanggis.co.id

 

 

 

Bagaimana cara mendidik anak dengan baik ?

cara mendidik anak di al masoem

mendidik anak

Bagaimana cara mendidik anak dengan baik. Pepatah lama mengatakan : “Guru kencing berdiri, murid kencing berlari.” Maksud dari pepatah tadi adalah : dalam mendidik : guru atau orangtua harus dapat memberikan contoh yang baik kepada anak yang dididik, dengan contoh yang baik saja, belum tentu si anak didik menjadi baik _ apalagi diberi contoh yang buruk : si anak didik akan menjadi jauh lebih buruk. kira – kira demikian penjelasan dari pepatah tersebut. Ini adalah salah satu dari sekian banyak pepatah yang baik sekali untuk menjadi bahan renungan sehari – hari dalam kehidupan kita. Seringkali kita mangabaikan begitu saja pepatah- pepatah lama yang dibuat oleh nenek moyang kita. Sadarilah, bahwa nenek moyang kita adalah orangtua kita juga yang berusaha mewariskan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan kita saat ini.

Di dalam  kehidupan saat ini, kita sebagai orang tua dari anak – anak kita wajib memberikan pendidikan kepada anak kita yang merupakan geberasi penerus keluarga sekaligus generasi penerus bangsa. Jangan pernah meremehkan hal ini, mendidik anak kelihatannya mudah_namun sama sekali tidakbegitu kenyataannya. Orang yang bertugas mendidik dan memberi contoh yang baik harus memiliki segudang ilmu dan segudang budi pekerti yang baik.

Lalu apa yang bisa kita lakukan jika kita bukan tergolong orang yang memiliki segudang ilmu dan segudang budi pekerti atau ahlak yang baik ?  Sebagai orangtua yang baik dan bijaksana, biasanya mempersiapkan dirinya dengan segala kemampuan mendidik agar si anak bisa terdidik menjadi anak yang baik. Tetapi bila kita sudah terlanjur berada dalam keadaan tidak mampu atau tidak sesuai dengan persyaratan di atas, aka serahkanlah semua masalah pendidikan kepada orang atau lembaga pendidikan yang kompeten. Pilihlah satu dari sekian banyak lembaga pendidikan yang ada di lingkungan terdekat kita. Tunjuk dan berilah kepercayaan bagi lembaga tersebut. Jangan membuang waktu dan kesempatan. Jangan biarkan waktu dan kesempatan putra / putri kita tercinta mengkonsumsi pendidikan dan pengembangan kemampuannya dihabiskan hanya untuk bermain atau menikmati hidup tanpa berfikir panjang tentang masa depan anak- anak kita.

al ma'soem pesantren modern bandung

mendidik anak dengan baik di al ma’soem

Sebagai gambaran bagi anda, kami sebut sebuah contoh tempat mendidik dan mengembangkan kemampuan anak yang baik, yaitu Pesantren Modern YAYASAN AL MA’SOEM BANDUNG (YAMB). Lembaga pendidikan ini memiliki kualitas bertaraf nasional. Tak diragukan lagi, karena terbukti YAMB banyak sekali menerima penghargaan bagi prestasi yang dicapai oleh peserta didik, pengajar maupun lembaga pendidikan itu sendiri sebagai lembaga pendidikan terbaik. Hal seperti tersebut tadi, mudah saja bagi YAMB untuh meraihnya dikarenakan YAMB memiliki bebagai macam fasilitas pendukung yang sangat bagus di semua lini. Segala macam aspek yang terkandung dalam kegiatan belajar / mengajar di sini tak ada yang luput dari perhatian tim kerja lembaga pendidikan ini. Semuanya terpantau dan tak menganggap remeh, semuanya penting dan akan sangat mempengaruhi aspek yang lain seperti mata rantai yang selalu berkaitan. Menganalisa dan melaukan riset serta percobaan terhadapa hal – hal baru yang mungkin saja berpengaruh besar terhadap maju – mundurnya YAMB dan peserta didiknya, kerap sekali dilakukan. YAMB sangat khusyu’ sekali dalam mengemban amanat dari para orangtua peserta didiknya, karena bila tidak ‘amanah’,  bukan saja pemberi amanat yang kan menerima kerugian_tapi YAMB sebagai pengemban amanat bisa tercoreng nama baiknya untuk selama- selamanya.

Nah, sekarang keputusan berada di tangan anda !

Lihat info lanjutan tentang YAMB atau ingin mendaftar, klik di sini :

http://almasoem.sch.id/